Warung Kopi Kampus Keduaku Warung Kopi Kampus Keduaku
MENGUNDANG SEMUA PENGUNJUNG UNTUK BERKOMENTAR, MENGKRITIK, BERBAGI PENGALAMAN, DLL SESUAI DENGAN PEMBAHASAN POSTINGAN. NO LIVE-LINK, NO SPAM, SEMUA KOMENTAR AKAN DIBALAS JIKA ADMIN SEDANG ON-LINE DAN SELAMAT MENJALANKAN AKTIFITAS BERSILATURRAHMI, BLOG WALKING-LAH SEBELUM BLOG WALKING ITU DILARANG.

Selasa, 06 November 2012

Warung Kopi Kampus Keduaku

Warung Kopi Kampus Keduaku - Selamat pagi sobat, sudah minum kopi kah hari ini ? silahkan lanjutkan bagi sobat-sobat yang sedang menikmati secangkir kopi panas saat ini. Berbicara soal kopi tentu tidak akan lepas dari pembahasan mengenai warung kopi, tentu saja ketika kita ngopi ya pasti di warung kopi baik level kopi jalanan dengan beralas tikar, kafe dengan fasilitas hot spot, atau tempat lain yang menyediakan berbagai fasilitas untuk menarik minat penikmat kopi untuk mampir. Indonesia mempunyai banyak jenis kopi yang memiliki cita rasa berbeda-beda tiap daerah, ada kopi aceh, kopi bali, kopi flores, kopi luwak dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Berbicara soal kebiasaan ngopi atau biasa kita sebut hoby minum kopi tentu setiap orang mempunyai tempat ngopi sendiri-sendiri yang dianggap sesuai dengan harapannya baik dari sisi cita rasa kopinya ataupun suasananya. Istilah ngopi bagi sebagian orang pasti berfikir kita datang ke warung kopi yang hanya ada menu kopi saja disana tanpa ada menu lain yang dapat memenuhi keinginan konsumen yang tidak suka minum kopi, tapi kalau disini di Kota Malang semua warung kopi menyediakan minuman tidak hanya kopi saja tetapi ada banyak jenis minuman lain baik yang mengandung kopi sampai jus buah dkk semuanya tersedia tinggal kita ingin pesan yang mana yang kita suka.

Selain kita menikmati secangkir kopi tentu saja akan terasa ada yang kurang jika tanpa ada suatu hal yang menarik untuk didiskusikan, entah masalah ringan sampai masalah kondisi kenegaraan semua bisa dibicaran dengan santai disana. Ngobrol santai sambil menikmati kopi setetes demi setetes selain dapat memberikan kita sensasi minum kopi yang tahan lama jugakita akan mendapatkan pengetahuan baru yang kita peroleh dari hasil diskusi santai layaknya sedang berlibur dipantai. Bagi sebagian orang yang tidak terlalu suka untuk membaca buku mungkin warung kopi salah satu tempat kita berbagi pengetahuan dengan teman yang lebih dulu tahu tentang sesuatu yang ingin kita ketahui hingga tuntas daripada kita hanya sekedar membaca tapi susah untuk memahaminya.

Warung kopi bagi saya memiliki peran yang cukup besar karena disanalah saya bisa mengenal orang-orang baru yang memiliki persamaan hoby minum kopi juga kita saling berbagi informasi, bahkan warung kopi juga bisa diibaratkan sebagai kampus kedua setelah selesai aktifitas perkuliahan. Di warung kopi saya bisa belajar tentang sistem pendidikan dari teman-teman jurusan pendidikan, belajar tentang hukum dari teman-teman jurusan hukum, dll. Satu hal yang lebih menarik dari warung kopi yaitu selain kita dapat teman baru dan berbagi pengetahuan layaknya kampus, biasanya warung kopi buka 24 jam jadi kalau saya sedang tidak ada aktifitas ya pergi ke warung kopi untuk mencari pengetahuan baru.

Sekian dulu cerita pengalamanku sebagai jamaah warung kopi jalanan yang sedikit banyak memberikan perubahan dalam hidup saya, mungkin ada cerita pengalaman sobat-sobat mengenai warung kopi silahkan berkomentar pada kolom yang tersedia dibawah postingan ini. Ini pengalamanku, apa pengalamanmu.

56 komentar:

  1. Balasan
    1. Stok aman sampai akhir pekan sob

      Hapus
  2. namun sayangnya saya tidak suka dengan kopi dan tidak suka aktifitas ngopi.
    mungkin mindset tentang kopi lah yang membuat saya enggan melakukan aktifitas ngopi tersebut

    smoga suatu saat saya bisa suka kopi hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada paksaan dalam menikmati secangkir kopi, semoga saja rasa penasaran sobat tentang kopi dapat membawa perubahan pada sobat hingga menjadi penikmat kopi.

      Thanks kunjungannya sob

      Hapus
  3. widiihh.. :D warung kopi kampus kedua mass ya.. ?
    kapan" nitip kopi na ntar kirim ke rekening saya saja mass.. * eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup benar sekali, btw kamu darimana asalnya? terus kopi apa yang khas dari tempatmu?


      Thanks atas kunjungannya sob

      Hapus
    2. kalimantan mass..
      uhmm ga tau.. tapi gue pernah minum kopi campur garam x_x

      Hapus
    3. Wew, gimana rasanya tuh kopi campur garam. Belum pernah nyobain yang gituan

      Hapus
    4. @@ ga bisa di ungkapin lwt kata kata
      mass langsung cobain aja

      Hapus
    5. Hehehehehe, boleh lah kalau sekali sekali dikirim buat tester bagaimana rasa kopi kalimantan

      Hapus
  4. ahahahaha,,, kalau bicara mengenai ngopi, yg sering terjadi di kotaku (TUban) malah warung yg ada cewek cakepnya itu yg ramai. Pernah aku ngopi di pinggir jalan pantura tuban, ada kios yg sepi banget (dijaga ibuk2) ada yg ruame banget (dijaga abg)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehehehe, kalau tempat ngopi yang dijaga Cew ABG biasanya pengunjungnya banyak meskipun kopinya gak enak tapi tetep aja rame karena ada sesuatunya disitu.


      Thanks kunjungannya sob

      Hapus
    2. iya,,, ada sesuatu yah :D

      sama2 mas

      Hapus
    3. sesuatu yang membuat seseorang ingin mampir dan betah berlama-lama disana.

      Hapus
    4. tapi jujur aku sendiri jarang ngopi, cuman pas kemaren momennya kopdaran sama temen smk

      Hapus
    5. Hehehehe, ngopi kan bukan berarti kita harus minum kopi tetapi kita juga bisa sekedar minum jus, teh atau susu

      Hapus
    6. atau bahkan cuma ikut nongkrong :D

      Hapus
    7. Ikut nongkrong dan mengobrol yang pastinya sob

      Hapus
  5. Ada aroma kopi langsung berkunjung...
    Saya ngopi di rumah aja mas... Biar bisa bareng suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiada hari terlewati tanpa secangkir kopi, kalau ngopi dirumah seperti ada yang kurang ntah apanya kurang jelas juga.


      Thanks atas kunjungannya

      Hapus
  6. hahahaha, kayak.nya gue juga bisa disebut jamaah warung kopi jalanan deh sob....hahahaha forza kopi. bongkar bongkar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheeheehehe, disini kalau mau buka warung kopi harus punya jamaah sendiri sob kalau tidak ya siap-siap aja gulung tikar sendiri. Selamat menikmati kopinya sob


      Thanks atas kunjungannya

      Hapus
    2. Hahhaha, mantap sob, keren warung kopi.nya, Semoga tetep eksis ngopi ya sob !!

      Hapus
    3. Oke oke sob, selamat ngopi

      Hapus
  7. fotonya fotonya fotonya?
    hihikkkk kopi o...setiap hari aku minum kopi.

    kopi buatan ibu...harus bilang wow..ciyus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau foto, saya tidak pernah mengabadikan rutinitas ngopi saya sob jadi tidak ada bekas gambarnya.hehehehehehe
      Kopi buatan sendiri juga enak kalau murni tanpa campuran.

      Thanks kunjungannya

      Hapus
  8. hobi ngopi yaaah ...
    waaah kalo gue siiih enggak hobi ngopi ...

    tapi keren juga kayaknya bisa asik ngobrol abreng mahasiswa dari jurusan lain ..
    itung2 nambah relasi juga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang sekali sob kalau gak hoby ngopi karena 90% tubuh kita adalah kopi (kayak iklan di tv), bener tuh sob selain kita dapat relasi kita juga dapat ilmu yang bukan dari jurusan kuliah kita.


      Thanks kunjungannya

      Hapus
  9. gwe hobinya ngeteh, ngeteh sariwangi. gimana hobi gwe keren gak. kalo kopi darat ada. jangan-jangan ntar yang namanya ngeteh darat bisa ada juga kali ya wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheehehehe, setiap orang punya hoby dan minat sendiri-sendiri sob jadi kalau ada yang suka kopi atau teh ya silahkan aja kan tidak ada paksaan dalam memilih minat.

      Hapus
  10. wah gua dulu waktu masih aktip teater, hampir tiap malam ke warkop, haha teman gua banyak, ada anak jurnalistik , ada aktivis demo, ada seniman, bahkan ada juga anak2 yang suka mbolos kuliah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehhe, tiada malam berlalu tanpa pahitnya kopi.

      Warung kopi tuh bisa mempertemukan kita dengan orang-orang baru dengan berbagai karaker dan minat bakat serta hoby yang dapat memperindah hari-hari kita.


      Thanks kunjungannya sob, salam budaya

      Hapus
  11. gue sih sebenernya suka kopi, tapi gak mau terlalu sering mengonsumsi
    takut dgan efek yg ditimbulkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efek samping gak bisa tidur sob, kalau saya sih efek samping urusan belakangan kan efeknya hanya disamping kalau efek kedepan baru harus kita antisipasi


      Thanks sob kunjungannya

      Hapus
  12. sayangnya gue nggak suka kopi-_- dulu pernah minum kopi sekali dan langsung ketagihan dan mendadak gue jadi pikunan akut *emang dasarnya udh pikunan* sejak itu udh gamau lagi berhubungan sama kopi..

    di daerah gue mah.. warung kopi identik sama hal begituan-_- jadi kayaknya di daerah gue warung kopi itu hampir ke sisi negatif~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heehehe, setau saya kopi tidak mengakibatkan kepikunan sob.
      Kalau masalah kayak begituan bukan hanya ada di warung kopi saja tapi dimanapun sering terjadi dimana-mana, lain daerah lain kebiasaannya.


      Thanks atas kunjungannya sob

      Hapus
  13. asik banget warung kopi dijadiin tempat nongkrong :D
    kalo disini mah mana ada :|
    paling2 minimarket gitu ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sob, warung kopi tuh mantab banget buat nongkrong dan berkumpul bersama. Hehehehehe masak gak satupun warung kopi ditempatmu sob?

      Hapus
  14. kalau di Sumbar,tapi yg didaerah2.rata warung kopi biasa disebut lapau emg t4 tuk diskusi dan menambah perkenalan.isinya laki-laki semua.plingan yg perempuan,ibuk2 yg jaga warung..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheehe, jadi tahu satu kata lagi kalau bahasa sumbar warkop adalah lapau, memang kebanyakan seperti itu yang namanya warkop kebanyakan cowok semua pengunjungnya tapi gak tau didaerah lain mungkin ada yang banyak ceweknya

      Hapus
  15. kalau masalah warung kopi sih gue sering kesana tapi bukan untuk ngopi sih eh tapi kadang ya ngopi juga , tapi lebih seringnya sih untuk memanfaatkan hot spot gratis disana hahahah #eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehehe itung-itung optimasi fasilitas gratisan yang ada. Kalau saya malah gak pernah pakai fasilitas hotspotan cos malas kalau sedang rame pasti lemot

      Hapus
  16. sampe ada bukunya loh.... lupa gw judulya, eaktu itu baca resensinya di koran.. pokoknya tentang obrolan2 politik di warung kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe, pokoknya asik dah di warung kopi tuh, seakan akan semua masalah selesai di warung kopi dengan ditemani secangkir kopi

      Hapus
  17. gua gasuka sama kopi, palingan kalo ke warung kopi juga paling ikut nongkrong aja sama temen-temen .
    gua sukanya air putih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan ke warung kopi gak melulu harus pesen kopi, air putih juga lebih sehat tapi kalau kata iklan kan 90% tubuh kita adalah kopi (hehehe...mengada ada informasinya)

      Hapus
  18. wew, klau emg sharing tentang pengetahuan bbrti warung kopi emg ibarat kampus.
    Tapi gk jarang loh bapak2 ngegosip di warung kopi,,ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di warung kopi mah banyak sekali yang bisa diomongin, dari curhat masalah pribadi, gossip sampai masalah masa depan bangsa juga bisa diomongin disana

      Hapus
  19. pagi-pagi bagi rejeki
    cek disini sob http://ricoademandana.blogspot.com/2012/10/award-pertama-dari-rian-hendra-noterian.html, monggo di jemput rejekinya di bagian akhir tulisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, thanks sob liebster award-nya, ntar tak baca dan pahami dulu bagaimana cara menerima awardnya.


      thanks kunjungannya

      Hapus
  20. yup, saya termasuk salah satu penggemar kopi,,

    salam kenal dari admin Majalah Siantar ya gan,

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik sob, thanks kunjungannya

      Hapus
  21. warung kopi itu mengingatkan saya sama dono, kasino, indro *salah fokus* btw saya juga suka kopi, efek bikin ga bisa tidurnya membantu kelancaran tugas akhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, bener tuh sob memang kopi dapat membantu kita mengerjakan tugas hingga pagi menyambut.


      Thanks atas kunjungannya

      Hapus
  22. wih, suka ngopi2 bersama temen2 gitu ya gan... keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehhe, rutinitas sehari-hari sob


      Thanks atas kunjungannya

      Hapus

Pengikut