Tipe Mahasiswa Masa Kini Tipe Mahasiswa Masa Kini
MENGUNDANG SEMUA PENGUNJUNG UNTUK BERKOMENTAR, MENGKRITIK, BERBAGI PENGALAMAN, DLL SESUAI DENGAN PEMBAHASAN POSTINGAN. NO LIVE-LINK, NO SPAM, SEMUA KOMENTAR AKAN DIBALAS JIKA ADMIN SEDANG ON-LINE DAN SELAMAT MENJALANKAN AKTIFITAS BERSILATURRAHMI, BLOG WALKING-LAH SEBELUM BLOG WALKING ITU DILARANG.

Selasa, 13 November 2012

Tipe Mahasiswa Masa Kini

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Tipe Mahasiswa Masa Kini - Semangat pagi sobat, kali ini saya akan menuliskan tentang tipe-tipe spesies Mahasiswa yang pernah saya temui di kampus, jalanan, warung kopi atau dimanapun mereka pernah ada. Dari penemuan penemuan itu kalau dikumpulkan jadi satu bendel jumlahnya ada tiga belas macam spesies, mau tahu apa saja atau mau tahu banget apa saja spesies mahasiswa masa kini, langsung saja kita bakar menyan-nya.

1. Mahasiswa Pemimpin
Spesies mahasiswa seperti ini biasanya kelihatan mencolok dan lebih aktif dibandingkan dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya, aktivitas di dalam kampus sangat variatif kegiatan dan  tidak hanya belajar dari bangku perkuliahan saja namun juga belajar dari lingkungan. Biasanya mahasiswa seperti ini tidak pengen cepat-cepat diwisuda karena dia sedang mencari pengalaman yang sebesar-besarnya untuk menjadi pemimpin dimasa depan. Cita-cita biasanya ingin menjadi pemimpin Perusahaan atau bahkan Presiden.

2. Mahasiswa Pemikir
Spesies mahasiswa ini aktifitasnya lebih banyak untuk mikir melulu tapi gak pernah ada implementasinya dan akhirnya ia belajar terus tanpa menghiraukan sekitarnya agar bisa mendapatkan jawaban atas apa yang dipikirkannya. Biasanya ini mahasiswa kalau sudah lulus jadi ilmuwan (mungkin).

3. Mahasiswa Santai
Spesies mahasiswa ini gak banyak mikir, selalu menjalani kehidupan apa adanya, istilahnya ikut arus aja dan yang penting enjoy. Biasanya mahasiswa seperti ini aktif di bidang seni dan olahraga. Mereka tidak terlalu memikirkan kuliah, yang penting dalam hidunya santai. Mahasiswa seperti ini biasanya lama sekali lulusnya, karena nilainya juga santai.

4. Mahasiswa Mencari Cinta
Spesies mahasiswa ini tidak terlalu memikirkan kuliah, tetapi yang dipikirkannya adalah CINTA, yang penting baginya ia mendapatkan pacar yang setia. Biasanya mahasiswa ini pengen cepet-cepet tamat biar bisa cepet-cepet nikah dan berkeluarga.

5. Mahasiswa Jomblo
Spesies mahasiswa ini seringkali dianggap menyedihkan karena katanya gak laku-laku, padahal mahasiswa jomblo itu bukan karena tidak laku-laku tetapi karna ia memang tidak pengen pacaran demi meraih cita-citanya dimasa depan, (yang jomblo jangan senyum senyum, ini bukan pembelaan loh).

6. Mahasiswa Usil
Spesies mahasiswa ini sangat senang apabila orang lain menderita karena ulahnya, contohnya sebelum dosen masuk kelas, ia akan menulis kertas dipintu kelas bahwa kelas hari ini dibatalkan dan akhirnya kelas jadi kosong tidak ada kegiatan perkuliahan. Ayo yang pernah melakukan hal ini angkat tangan, nah itu dia contoh orang yang tidak boleh ditiru.

7. Mahasiswa Nggak jelas
Spesies mahasiswa seperti ini yang tidak bisa di katagorikan, karena terkadang ia seperti pemimpin, terus terkadang hilang entah kemana, eh tau-taunya malah ketemu di mall sama pacarnya, terus kalo malam nongkrong-nongkrong, kalo ujian belajarnya ngalahin ilmuwan semalaman membaca buku satu perpus (wew...).

8. Mahasiswa Anak Mami
Spesies mahasiswa ini selalu pulang tiap minggu, takut kalau maminya hilang atau diambil orang, dia kuliah demi menyenangkan hati maminya. Kebanyakan spesies begini gak senang dengan kuliahnya, karena jurusan perkuliahannya pilihan dari mami, bukan dari kehendak hatinya dan seringkali kuliahnya putus tengah jalan, tapi semoga yang ini tidak terjadi.

9. Mahasiswa mirip Mahasiswi
Sudah jelas sekali spesies mahasiswa ini memiliki kepribadian ganda, yang pertama wanita yang kedua pria (silahkan bayangin sendiri contohnya).

10. Mahasiswa berorientasi Akhirat
Nah ini spesies mahasiswa katagori terbaik menurut saya, karena apa yang dilakukannya sudah jelas tujuannya, hidupnya lebih terarah dan sikapnya selalu terjaga. Biasanya suka membantu orang lain namun nggak berharap banyak dari orang lain tersebut. Biasanya tipe mahasiswa ini berakhir bahagia dan Sukses (senyum senyum sambil berdoa semoga ini tipe saya).

11. Mahasiswa Gadungan
Kalau  spesies  ini sebenarnya bukan mahasiswa tetapi karena ingin kelihatan seperti mahasiswa maka dia sering nongkrong-nongkrong dikampus orang. Biasanya ia punya tujuan tertentu, seperti mencari seorang wanita idaman, lihat kiri kanan mau masang bom di kampus orang, atau apa sajalah keinginannya saya tidak mau menuliskan disini.

12. Mahasiswa Monitor
Spesies mahasiswa ini selalu berhadapan dengan komputer, sampai-sampai mukanya sudah berevolusi seperti monitor, matanya sudah sebesar mouse dan rambutnya sudah tak terurus seperti kabel USB atau UTP. Biasanya mahasiswa tersebut hobi chating dan mendapatkan kebutuhannya dari internet. Tipe mahasiswa begini bagus juga karena dia tidak bakal ketinggalan zaman, dia tahu informasi terbaru dari belahan dunia manapun.

13. Mahasiswa Abadi
Spesies mahasiswa yang sudah menginjak semester lanjut dewa (masih kuliah terus sampai sekelas sama anaknya) tapi belum lulus-lulus juga.



30 komentar:

  1. Balasan
    1. gila gua gagal pertamax

      Hapus
    2. Santai aja sob, masih banyak kesempatan lain utuk mendapatkan pertamax

      Hapus
    3. duit apaan? minta sama rico ade mandana aja tuh juragan pertamax

      Hapus
  2. kalo saya mah mahasiswa orienasi akhirat.
    kalo bang munir mahasiswa gak jelas hahahaha
    semoga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhahaha, apapun pilihanmu yang pasti nikmati aja masa masa menjadi mahasiswa

      Hapus
  3. Semoga mahasiswa kedepannya anti anarkis ya sob,,

    lebih enak damai.

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, sebagai kaum berpendidikan sudah sewajarnya kita mencerminkan sikap layaknya orang berpendidikan

      Hapus
  4. kayaknya nomer 13 ini nyindir gua hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha, santai sob telat lulus bukanlah suatu aib yang harus disembunyikan

      Hapus
  5. perasaan udah pernah baca ini dan komen ini deh . apa beda ya .
    sayangnya saya belum menjadi mahasiswa :D
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin beda isinya, wah sayang sekali belum menjadi mahasiswa ya, tapi setidaknya ada gambaran lah tipe mana yang nantinya akan dipilih

      Hapus
  6. Nice info bro..
    :)
    kunjungan Perdana Nih
    Kunjungi juga My Blog ya..:)
    http://rengga-tikus.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks kunjungannya sob, salam kenal

      Hapus
  7. ada juga kok mahasiswa otak bisnis,.
    ato sambil kerja,.
    sampe kuliahnya terbengkalai,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu sih pilihan individu masing masing, dan sedikit yang melakukan hal tersebut

      Hapus
  8. wkkkkk ternyata eh ternyata sodara sodara begtu banyak spesies spesies mahasiswa di dunia ini yang fana wkkkk ngomong2 ga ada yah spesien mahasiswa jompo :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya sih ada tapi belum saya cantumkan disini, itu masuk kedalam clan hokage tapi belum sempat teridentifikasi kriterianya

      Hapus
  9. Wah, ternyata banyak juga ya tipe2 mahasiswa. Apapun tipe2 nya semoga kedepanya bermanfaat bagi semua orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga saja dengan semakin banyaknya jumlah mahasiswa maka akan semakin baik pula kondisi bangsa ini

      Hapus
  10. hmm,,,kayaknya saya ada dipoint yang ke dua deh,,hahahay,,,follow sukses sobat,,ditunggu follbacknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks kunjungannya sob, semoga sukses dengan kategori mana sobat cocoknya

      Hapus
  11. whahahahaa banyak yg jualan obat tuh diatas..:D
    ayo basmi..:D ahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheehe iya sob ditinggal meditasi sebulan eh malah jadi lapak tukang jualan obat, thanks kunjungannya sob

      Hapus
  12. Wah,,kayaknya artikelnya udah bisa dijadiin satu skripsi nih..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehehhe kurang panjang kalau mau bikin skripsi sob, ini hanya point-pointnya saja

      Hapus
  13. untung aku bukan mahawsiswa..belum rejeki lagi..sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehehe gakpapa lagian cari ilmu dan pengetahuan ataupun pengalaman tidak hanya di bangku kuliah, masih banyak tempat lain yang bisa dijadikan lahannya

      Hapus

Pengikut